Cara Membersihkan Bonsai Dari Hama Dan Penyakit

Tanaman bonsai pun seperti tanaman lainnya, bisa terkena hama dan penyakit. Ada banyak penyakit dan hama yang bisa menyerang tanaman bonsai. Jika hama dan penyakit ini menyerang bonsai Anda dalam waktu yang cukup lama bisa-bisa bonsai Anda akan mati. Maka dari itu Anda harus rajin untuk membersihkan bonsai dari hama dan penyakit. Bagaimanakah cara membersihkan bonsai dan hama dari penyakit?? Sudahkah Anda tahu?? Anda wajib tahun cara ini supaya Anda bisa melakukan pada bonsai Anda.

Cara Membersihkan Bonsai Dari Hama Dan Penyakit

Beberapa cara membersihkan bonsai dari hama dan penyakit
Cara membersihkan bosai dari hama dan penyakit ini sangatlah gampang. Hanya saja membutuhkan ketelatenan dan keuletan Anda. beberapa cara yang bisa Anda lakukan sebagaimana yang biasa dilakukan oleh para pemelihara bonsai adalah agar bonsai terhindar dari berbagai penyakit dan hama adalah dengan senantiasa selalu menjaga kebersihan pada sekitar pohon bonsai. Misalnya ketika habis memangkas daun dan cabang bonsai maka secepatnya potongan-potongan daun dan cabang bonsai itu disingkirkan dari pohon bonsai. Jangan sampai ada yang tersisa.

Wilayah disekitar area bonsai hidup (area pot) harus steril dari berbagai sampah dan kotoran. Sebab kotoran-kotoran itu akan bisa mendatangkan hama dan penyakit bagi bonsai. Membersihkan adalah pilihan atau langkah yang pas bagi Anda untuk menjaga kesehatan bonsai. Cara membersihkan bonsai dari hama danpenyakit berikutnya adalah dengan menggosok lumut atau tanaman pengganggu yang hidup di sekitar pohon bonsai atau menempel pada bonsai hingga bersih dan bersih. Tanaman ini jangan sampai dibiarkan sebab akan menyerap makanan bonsai sehingga jika dibiarkan dalam waktu lama bonsai bisa mati.

Langkah terakhir jika hama dan penyakit yang menyerang atau menempel pohon sudah membandel tidak bisa dihilangkan secara alami maka Anda bisa melakukan cara membersihkan hama bonsai ini, yaitu cara membersihkan bonsai dari hama dan penyakit dengan obat kimia. Saat ini sudah banyak diciptakan oleh perusahaan atau pabrik pembasmi hama. Misalnya jika yang menyerang adalah hama wereng maka basmilah dengan obat insektisida pembasmi wereng. Hanya saja pemakaian cara ini jangan berlebihan sebab obat insektisida kimia ini bisa membasmi mahluk-mahluk lainnya yang terkena semprotan obat tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel