Cara Membuat Daun Bonsai Menjadi Kecil

Bagaimanakah cara membuat daun bonsai menjadi kecil? Sudah Anda tahu dan bisa melakukannya. Bagi Anda yang memiliki profesi merawat dan melakukan budidaya tanaman bonsai teknik atau cara ini Anda harus bisa melakukannya. Membuat tanaman bonsai menjadi kecil harus bisa Anda lakukan agar tanaman bonsai yang Anda miliki tersebut betul-betul nampak terlihat indah.

Beginilah cara membuat daun bonsai menjadi kecil
Beginilah cara membuat daun bonsai menjadi kecil. Seperti apakah cara tersebut?? pertama agar daun bonsai yang Anda miliki memiliki ukuran yang kecil maka langkah yang mesti Anda lakukan adalah Anda memilih tanaman yang akan dibonsai dari tanaman yang memang memiliki ukuran daun kecil seperti misal tanaman cemara. Terkadang, meskipun tanaman yang dibonsai, memiliki ukuran kecil tetap juga bisa menunjukkan ukuran yang besar. bagaimanakah caranya jika tetap yang terjadi demikian? Pemecahannya adalah dengan melakukan pemangkasan. Dengan cara daunnya dipangkas nanti daun yang tumbuh akan muncul yang berukuran kecil.

Cara Membuat Daun Bonsai Menjadi Kecil

Pemangkasan terhadap daun bonsai agar daun bonsai menjadi kecil tidak sekedar menggunting daun tanaman, namun harus memangkas daun dan ranting-rantingnya supaya bonsai menjadi kecil, dan jika bonsai berukuran kecil maka daunnyapun akan menjadi berukuran kecil. Pada prinsipnya setiap ranting atau daun yang dipotong akan menumbuhkan tunas-tunas baru yang lebih kecil dan banyak. demikian cara membuat daun bonsai menjadi kecil.

Ada beberapa panduan ketika melakukan pemangkasan ranting tanaman bonsai supaya bonsai menjadi ekcil. Beberapa panduan atau petunjuk pemangkasan itu antara lain:
  1. Jangan memangkas ranting pohon semua secara keseluruhan, tetapi harus beberapa bagian saja pada bagian atas dan samping yang bagian permukaan.
  2. Janganlah memangkas pada ranting dan cabang yang masih berwarna hijau, tetapi yang harus dilakukan pemangkasan cabang dan ranting yang sudah tua.
  3. Jika daun bonsai berbentuk jarum seperti pohon cemara, maka pemangkasannya dilakukan setahun 2 kali (setengah tahu sekali).
  4. Tanaman jangan diberikan air penyiraman yang terlalu banyak sebab terlalu banyak penyiraman akan membuat tanaman bonsai daunnya besar.

Demikianlah beberapa cara membuat daunbonsai menjadi kecil. Semoga bermanfaat bagi Anda. Temukan tips-tips menarik mengenai bagaimana membuat bonsai dan serunyanya berbisnis bonsai hanya di sini!!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel