Empat Pekerjaan Yang Cocok Buat Yang Suka Berbicara

(Foto: wowcher.co.uk)

Anda termasuk orang yang cerewet, suka berbicara di depan banyak orang, atau suka hobi nge-gosipin orang? Tak perlu malu mengakuinya, pasalnya ada beberapa pekerjaan yang cocok untuk orang yang suka berbicara.

Ya, pekerjaan-pekerjaan menggiurkan ini memang menuntut para pekerjanya untuk pandai berbicara karena berbicara adalah modal pokok dalam pekerjaan ini. Tak usah khawatirkan soal gajih, beberapa pekerjaan ini membayar gajih yang lumayan besar bagi orang yang pandai berbicara.

Langsung saja, buat kamu yang suka berbicara banyak atau sudah lantang berbicara di depan banyak orang, berikut ini ada beberapa pekerjaan yang cocok buat kamu.

4. Penyiar Radio

(Foto: wisegeek.com)

Menjadi seorang joki radio bisa menjadi pilihan yang tepat bagi orang yang suka berbicara. Pasalnya, pekerjaan ini menuntut pekerjanya untuk terus berbicara dengan para pendengar radio. Dengan begitu Anda bisa menjadi menghibur orang-orang yang sedang kesepian.

3. Pembawa Acara Televisi

(Foto: musicianshearingservices.com)

Seorang pembawa acara televisi dituntut harus memiliki kepandaian dan kelancaran dalam hal berbicara ketika berhadapan dengan kamera. Jika Anda merasa baik dalam berbicara, menjadi seorang pembawa acara tv adalah pilihan yang bagus. Selain itu gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan.

2. Reporter

(Foto: drakaronline.com)

Anda pasti sudah tau tugas seorang reporter. Ya, mereka harus pandai-pandai mencari berita dan tentunya mereka harus memiliki kemampuan berbicara yang lancar saat mewawancarai atau ketika melaporkan berita di lokasi kejadian.

1. Politisi

(Foto: politico.com)

Kalian pasti pernah melihat seorang politisi begitu pintarnya dalam hal berbicara ketika sedang rapat atau dalam berdiskusi dalam sebuah acara televisi. Sayangnya, kepintaran berbicaranya tidak diimbangi dengan bukti nyata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel