Terlahir Cacat, Bayi Ini Seolah Punya Dua Wajah

Kangkang (Foto: Boredom Therapy)

Seorang ibu asal Cina bernama Yi Xilian dibuat menangis ketika melihat bayinya terlahir dengan kondisi cacat wajah yang tak biasa dan menyeramkan.

Karena kondisina itu, anak Yi, Kangkang tampak seperti memiliki dua wajah. Menurut dokter, cacat wajah Kangkang disebut sumbing melintang yang memberi kesan ia seolah memakai topeng.

(Foto: Boredom Therapy)

Selama masa kehamilannya, hasil tes ultrasound menunjukkan tidak ada kelainan dalam bayi yang dikandung Yi. Semuanya berjalan normal sampai semuanya berubah ketika Yi melahirkan dan harus menerima kenyataan pahit.

Seperti dilansir dari Boredom Therapy, dokter mengatakan sumbing melintang yang diderita Kangkang disebabkan karena tulang wajah dan otot terpisah dari telinga kiri sampai telinga kanan.

(Foto: Boredom Therapy)

Namun sumbing pada wajah Kangkang bisa diperbaiki lewat jalan operasi yang tentunya memakan biaya mahal. Akan tetapi, Yi tidak punya uang untuk membayar biaya operasi wajah sumbing.

Walaupun demikian, Yi belajar menerima kenyataan. Ia mengatakan masih beruntung karena tidak ada efek lain yang disebabkan akibat sumbing yang diderita anaknya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel