Apakah Ada Kaum Elit Di Korea Utara?

(Foto : Daily Mail)

Bukan rahasia lagi jika Korea Utara disebut-sebut sebagai negara misterius karena pertahanan mereka serta tertutup dari dunia luar. Hal ini membuat sebagian orang penasaran bagaimana kehidupan masyarakatnya, apakah masih tertinggal dan terkesan kuno?

Meski Korea Utara menjadi sangat protektif pada sebuah modernisasi, ternyata hal ini tidak menjadi penghalang untuk menemukan adanya kehidupan elit di negara tersebut. Orang elit di Korea Utara sering dipanggil Donju.

Sementara kaum elit Korea Utara wanita biasanya akan mengenaan aksesoris pada tubuhnya. Hiburan untuk para Donju ini adalah mengendarai pesawat empat kursi atau mengelilingi Pyongyang karena para Donju inilah para pemegang uang, aksesoris, hiburan hingga pakaian desainer.

Dikutip Daily Mail, sepuluh persen dari total populasi di Korea Utara adalah pengusaha yang menyukai kegiatan berkuda. Maka kaum elit di Korea Utara menghabiskan uangnya untuk mengambil kursus mengendarai kuda.

(Foto : Daily Mail)

Meski Korea Utara agak sedikit tertinggal dari negara-negara lainnya, smartphone tetap boleh digunakan di negara ini. Sayangnya hanya sektar 10-15 persen masyarakat yang mampu membeli smartphone.

Korea Utara lebih memilih mengimpor barang-barang dari China. Salah satunya adalah kamera poket. Meski terkesan kuno, para Donju ini justru memilih kamera poket digital untuk berfoto.

(Foto : Daily Mail)

Satu lagi yang menjadi ciri dari para elit di Korea Utara adalah kendaraan mereka. Saat sebagian besar masyarakat di sana menggunakan sepeda, para Donju biasanya mengendarai Audi A6.

Bukan hanya itu, memelihara seekor anjing juga menjadi tanda dari status sosial seseorang. Warga lokal yang memelihara anjing lokal impor termasuk dalam golongan kelas elit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel