Cara Membuat Secangkir Kopi Super Nikmat Dengan Telur Mentah

Kopi dan telur mentah (Foto: YouTube)

Membuat kopi yang nikmat bukan perkara mudah. Meski sudah ada kopi kemasan, tapi tetap rasanya masih belum memuaskan. Jika pun ada kopi yang sangat enak seperti kopi luwak asli, harganya bisa menguras dompet.

Daripada menghabiskan uang demi secangkir kopi yang nikmat, ada cara membuat kopi yang enak tapi murah dan bisa dibuat oleh Anda sendiri di rumah. Resep kopi nikmat ini berasal dari negara-negara Skandinavia, seperti Norwegia dan Swedia, di mana mereka suka mencampurkan kopi dengan telur mentah demi menghasilkan secangkir kopi dengan aroma rasa yang sangat enak.

Bahan yang diperlukan pun sedikit, cukup dengan biji kopi tanah, air dan telur mentah. Cara membuatnya juga sangat mudah, Anda hanya perlu memperhatikan beberapa langkah berikut ini.

Langkah 1: Mulailah dengan memanaskan tiga gelas air sampai mendidih.


Langkah 2: Giling tiga sendok makan biji kopi tanah sampai halus dan kemudian tempatkan di dalam sebuah piring.


Langkah 3: Pecahkan telur mentah ke atas bubuk biji kopi tadi, lalu tambahkan tiga sendok air dingin, kemudian aduk hingga tercampur merata.


Langkah 4: Setelah adonan bubuk kopi dan telur dicampur, tuangkan ke dalam air yang mendidih, dan biarkan selama tiga menit.


Langkah 5: Matikan api, lalu tuangkan kopinya ke dalam gelas melalui saringan.


Selesai deh! Selamat menikmati aroma kopi yang nikmat dan khas ala negara-negara Skandinavia.


Untuk lebih jelas cara pembuatannya, Anda bisa melihat videonya di bawah ini:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel