Terlalu Lama Memakai Lensa Kontak, Kornea Mata Wanita Ini Robek

Mebh McHugh-Hill (Foto: viral4real.com)

Pengalaman miris dialami seorang perempuan berusia 23 tahun bernama Meabh McHugh-Hill asal Liverpool ketika korena matanya robek gara-gara terlalu lama menggunakan lensa kontak.

Sejak berusia 16 tahun, Meabh memang sudah sering menggunakan lensa kontak. Ia tidak ingin mengenakan kacamata dan lebih memilih menggunakan lensa kontak sebagai alternatif. Mebh menggunakan lensa kontak lebih dari 10 jam, sementara menurut dokter tidak boleh lebih dari 8 jam dalam sehari.

Pada bulan Agustus lalu, Mebh mendapat pelajaran yang berarti. Ia menggunakan lensa kontak selama lebih dari 10 jam, dan ketika lensa kontaknya dilepas, korne matanya yang bagian kiri ikut robek.

Gadis itu pun merasa sakit di bagian matanya dan bergegeas pergi ke rumah sakit untuk diperiksa. Setelah diperiksa, dokter mengatakan kalau kornea matanya sudah terkelupas semuanya.

(Foto: viral4real.com)

Selama lebih dari seminggu, Mebh mengalami nyeri yang amat sakit dibagian matanya yang tidak pernah ia alami sebelumnya.


"Penglihatan saya baik-baik saja, tapi mata saya masih sensitif," katanya, seperti dilansir Viral4real.com.

 "Saya merasa beruntung. Saya bisa saja kehilangan penglihatan saya. Saya hanya tidak menyadari betapa berbahayanya memakai lensa kontak jika mata tidak dibasahi."

Namun mata kiri Meabh jadi merah dan mudah kering karena kornea matanya rusak. Untuk menyembuhkannya, ia harus mengurangi pemakaian lensa kontak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel