Aneh, Wanita Ini Lupa Cara Berjalan Ketika Bangun Tidur Siang

Miranda Licence (foto: Daily Mail)

Tidur sejenak pada siang hari adalah salah satu cara mengembalikan kembali stamina yang telah habis setelah beraktivitas dari pagi. Lalu bagaimana jika ketika kita bangun dari tidur siang dan kemudian kita lupa bagaimana caranya berjalan?

Kejadian seperti itu benar-benar dialami Miranda Licence (24), perempuan asal negara bagian Queensland, Australia, di mana bukan stamina yang ia dapatkan ketika bangun tidur siang, melainkan ia lupa bagaimana caranya berjalan.

Miranda bermaksud tidur siang setelah sebelumnya ia berjalan-jalan sebentar. Namun ketika bangun dia tidak bisa mengendalikan kaki dan tangannya. Setelah dibawa ke rumah sakit dengan ambulan, dokter pun merasa heran dengan apa yang telah terjadi. Dokter tidak menemukan ada yang salah dengan tubuhnya yang tiba-tiba lumpuh.

Namun akhirnya dalam waktu satu malam tangannya bisa digerakkan, namun dia hanya bisa lari mundur dan berjalan ke belakang, tapi tidak bisa maju. Setelah dirawat selama empat pekan di Rumah Sakit Toowoomba, perempuan yang berfropesi sebagai guru sekolah dasar itu masih belum mampu berjalan.


Akhirnya petugas rumah sakit membawa Miranda ke Rumah Sakit Royal Brisbane. Di sana dia mulai ditangani fisioterapis yang mengajari seseorang bagaimana cara berjalan.

"Saya tahu saya masih bisa berjalan karena otak saya mampu mengingat bagaimana cara berjalan,  tapi saya tetap tidak bisa," ujar Licence kepada Daily Mail.

Fisioterapis yang menangani Miranda mengaku belum pernah menemukan kasus semacam ini sebelumnya. Setelah beberapa lama dan tak terhitung lagi berapa kali ia melakukan pemeriksaan seperti otak dan darah. Dokter menyimpulkan tidak ada penjelasan medis yang bisa mengungkapkan apa yang terjadi pada Miranda.

Sejauh ini dia hanya didiagnosa mengalami gangguan fungsi saraf. Pengidap kelainan ini punya masalah pada sistem pusat saraf yang berarti mereka memperlihatkan tekanan psikologi dalam bentuk fisik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel