Cara Membuat Bonsai Bougenville Supaya Tumbuh Subur

Bunga bougenville merupakan sebuah bunga yang telah diakui keindahannya oleh sebagian besar masyarakat, terlebih oleh mereka yang gemar memanfaatkan tanaman bougenville ini sebagai bonsai. Bonsai yang berasal dari tanaman bougenville memang memiliki keindahan luar biasa yang membuat bonsai bougenville ini menjadi incaran para pecinta bonsai. Tak heran jika semakin banyak orang yang ingin menciptakan bonsai bougenville. Lalu bagaimana langkah membuat bonsai tanaman bougenville ini? Berikut ini adalah penjelasan tentang caramembuat bonsai bougenville.

Cara membuat bonsai bougenville ini sangat mudah yaitu anda hanya perlu menanam benih tanaman bougenville ke dalam media tanam yang subur lalu anda bisa biarkan tanaman bougenville tersebut tumbuh dengan subur. Tanaman yang bisa tumbuh hingga setinggi 4 meter ini membutuhkan perawatan yang intensif agar kesegaran dan keindahannya tetap terjaga. Jika tanaman ini tidak mendapatkan perawatan secara intensif maka yang terjadi adalah tanaman anda akan mudah terserang penyakit lalu rusak dan bahkan mati.

bonsai bougenville

Cara membuat bonsai bougenville yang berikutnya yaitu dengan dipaparkan dibawah sinar matahari langsung. Tidak harus setiap waktu namun bisa sesekali waktu minimal satu hari sekali. Selain itu anda harus meletakkan tanaman bonsai ini pada tanah dengan drainase yang baik. Dan anda juga bisa menambahkan berbagai macam bahan organik untuk merangsang perkembangan tanaman bougenville anda. Tambahan pupuk rendah nitrogen sebanyak 2 hingga 3 kali dalam setahun juga sudah mencukupi kebutuhan nutrisi dari tanaman bougenville.

Yang harus anda ketahui dalam caramembuat bonsai bougenville ini adalah bahwa tanaman bougenville ini tidak membutuhkan air dalam jumlah yang banyak dan justru cenderung lebih meyukai tanah yang kering. Oleh sebab itu anda hanya perlu menyiramnya satu kali saja dalam sehari yaitu pada saat tanah bougenville benar-benar kering. Jika tanah media tanam bonsai bougenville tersebut lembab justru akan membuat akar bougenville lebih cepat membusuk. Bagaimana? Sangat mudah bukan cara menciptakan bonsai bougenville ini? Selamat mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel