Cara Membuat Bonsai Serut Beserta Perawatannya

Tanaman serut merupakan salah satu tanaman yang paling sering dijadikan sebagai tanaman hias bonsai. Hal tersebut karena tanaman serut ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai bonsai. Walaupun memang harga dari tanaman yang satu ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tanaman yang lain namun sudah pasti hasil akhir dari tanaman ini akan lebih mengesankan. Lalu bagaimana cara membuat bonsai serut? Berikut ini adalah cara membuat bonsaiserut disertai dengan cara untuk merawatnya.

Menanam tanaman serut
Cara membuat bonsai serut yang pertama tentunya yaitu dengan menanam tanaman serut yang akan anda jadikan sebagai bonsai. Dalam menanam tanaman serut sebaiknya gunakan media tanam yang berupa tanah gunung yang dicampur dengan pupuk humus atau pupuk kandang dengan perbandingan campuran yaitu 1:1. Dengan media tanam tanah gunung tanaman serut akan lebih cepat perkembangannya. Setelah tanaman semakin besar selanjutnya bisa dipindah ke pot permanen yang menggunakan media tanam tanah gunung, humus dan juga pasir dengan perbandingan 1:1:1.

Cara Membuat Bonsai Serut Beserta Perawatannya

Letakkan di bawah sinar matahari
Cara membuat bonsai serut yang selanjutnya adalah dengan meletakkan pot yang berisikan tanaman serut tersebut di bawah sinar matahari langsung. Langkah membuat bonsai serut tersebut perlu dilakukan karena tanaman tersebut menyukai sinar matahari sehingga anda harus meletakkan pot tersebut di area terbuka yang memungkinkan tanaman tersebut untuk selalu mendapatkan sinar matahari secara langsung. Dengan meletakkannya dibawah sinar matahari, anda akan mendapatkan berbagai macam keuntungan yang akan membuat tanaman bonsai serut anda semakin indah.

Beberapa keuntungan jika anda meletakkan bonsai anda pada area terbuka dengan siraman sinar matahari adalah tanaman bonsai serut anda akan tumbuh dengan lebih baik. Selain itu tanaman bonsai serut anda juga akan memiliki daun yang bentuknya lebih kecil. Dan yang paling penting adalah tanaman anda akan tahan terhadap serangan penyakit sehingga bonsai anda akan lebih awet dan akan semakin bagus. Demikian langkah-langkah dan cara membuat bonsai serut serta cara merawatnya semoga dapat membantu anda yang sedang ingin membuat bonsai serut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel