Ini Arti Simbol Segitiga Berangka Di Bawah Botol Plastik

Simbol segitiga berangka pada botol plastik

Hampir semua orang sering minum menggunakan air botol plastik yang dikemas. Jika Anda perhatikan bagian bawah botol plastik, biasanya terdapat simbol segitiga dengan berbagai macam nomor.

Tahu tidak tanda segitiga dan nomor di bagian bawah botol plastik itu memiliki arti yang sangat penting untuk Anda ketahu? Ya, Anda harus tahu arti angka dalam simbol segitiga itu agar Anda tahu mana botol yang boleh digunakan berkali-kali dan yang tidak boleh.

Selain itu, tanda segitiga berangka tidak hanya sering ditemukan di botol plastik saja, namun juga di kaleng-kaleng kemasan, toples, styrofoam, dan botol berbahan kaca. Simak penjelasannya di bawah ini.

 1. Kode 1,2,3,4

Semua botol yang berkode 1-4, disarankan hanya sekali pakai. Bila terlalu sering dipakai, apalagi digunakan untuk menyimpan air hangat apalagi panas, akan mengakibatkan lapisan polimer pada botol tersebut akan meleleh dan mengeluarkan zat karsinogenik (dapat menyebabkan kanker) dalam jangka panjang.

2. Kode 5,6,7

Arti dari kode 5,6,7 ini memiliki karakteristik yang aman, bila Anda menemukan kode tersebut artinya bisa digunakan berkali-kali.

Ketiga kode tersebut merupakan pilihan bahan plastik terbaik, terutama untuk tempat makanan dan minuman seperti tempat menyimpan makanan, botol minum dan terpenting botol minum untuk bayi.

Jadi, carilah dengan kode angka 5,6,7 bila membeli barang berbahan plastik untuk menyimpan kemasan berbagai makanan dan minuman secara aman.

Alangkah lebih baiknya, Anda bisa menggunakan botol yang berbahan kaca, dipastikan botol yang berbahan kaca sangat aman untuk digunakan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel