Wow, Pria Ini Temukan Ikan Lele Raksasa Seberat 50 Kg

Ikan lele seberat 50 kg (Foto: CBSNEWS)

Ikan keli atau lebih dikenal dengan sebutan ikan lele merupakan jenis ikan yang hidup di air tawar. Lele memiliki tubuh yang licin berbentuk agak pipih memanjang serta memiliki kumis. Ukuran lele normalnya adalah 5-7 cm saja dengan berat 300-700 gram saja.

Namun seorang pria berhasil menemukan ikan lele raksasa seberat 50 kg di Wilmington, North Carolina. Ikan lele raksasa tersebut berhasil ditangkap oleh seorang pemancing bernama Riahn Brewington.

Temuan mengejutkan itu bermula ketika ia pergi memancing pada hari Thankgiving, 26 November lalu di Sungai Cafe Fear River. Dengan hanya bermodalkan kail kecil, tak disangka hari tersebut merupakan hari keberuntungan Riahn.

Ia mendapatkan ikan lele raksasa hanya menggunakan kail kecilnya, dan kemudian hasil tangkapannya tersebut ia ambil gambarnya lalu diunggah ke akun Facebook-nya.


(Foto: Facebook)

Teman-teman Riahn pun sulit mempercayainya, namun warga-warga sekitar berusaha untuk menyakinkan jika ikan lele raksasa tersebut benar adanya. Mereka beranggapan jika ikan lele tersebut akan menjadi pemecah rekor di North Carolina.

Sayangnya ikan tersebut tidak akan jadi pemecah rekor. Menurut North Carolina Wildlife Resources, sebelumnya di North Carolina telah ditemukan ikan lele biru dengan berat mencapai 54 kg.

Kendati demikian Riahn merasa sangat kecewa karena ikan lele yang ia temukan ternyata tidak lebih besar dengan yang ditemukan pada Juni lalu. Alhasil ia melepaskan kembali tangkapannya tersebut dengan berharap jika nanti ia dapat menemukan ikan yang lebih besar lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel